Minggu, 12 Mei 2013

Perkembangan Budaya Manusia Menimbulkan Masalah

Di Era 2000an sekarang ini banyak pengaruh budaya Asing masuk ke Negeri kita Indonesia seperti dari menu makanan, cara bicara, cara bergaul, cara berpakaian, dll. Pengaruh itu semua mudah sekali di ikuti oleh para remaja masa kini.


Kita bahas dari menu makanan, lihatlah restoran makanan di luar sana lebih banyak mana makanan yang dijual? ya jelas makanan yang dibangun oleh orang asing dan dikelola oleh orang indonesia, lidah indonesia juga sekarang sudah terbiasa dengan makanan luar, tetapi makanan tradisional indonesia pun menjadi langka.

Dari cara bicara pun sudah banyak anak remaja yang sering mengeluarkan kata-kata kotor tanpa melihat dengan siapa mereka berbicara.

Cara bergaul pun mereka lebih sering keluar malam ke tempat clubbing hingga dini hari, terkadang mereka tidak enggan untuk meminum obat penenang/minuman yang mengandung alkohol.

Dan dari cara berpakaian mereka pun sudah mengikuti budaya asing, dari celana pendek, rok mini, hingga memakai tengtop untuk pakaian sehari-hari mereka ketika berpergian.

Dampak Positif :

1. Bisa mengenal kehidupan negara lain
2. Bisa mengenal makanan negara lain

Dampak Negatif:

1. Makanan tradisional sendiri menjadi langka
2. Bisa jadi hak kita diambil oleh negara lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More